Pak Sodin sang pemilik Waroeng Kopi yang menjual Mie Soden di Batu @deskgram
Pak Sodin sang pemilik Waroeng Kopi yang menjual Mie Soden di Batu @deskgram

MALANGTODAY.NET – Hawa dingin di Kota Batu memang mengundang selera makan. Apalagi saat Bulan Ramadan begini, asupan makan membuat tak biasa. Usai salat tarawih, ada saja godaan dan keinginan untuk menyantap sesuatu.

Nah, jangan salah, ternyata, bukan Ketan Duren saja yang menjadi idaman orang-orang di Batu. Ada satu kuliner yang juga wajib ZensTODAY tahu dan coba.

Secara tampilan, kuliner ini tampak biasa, yakni berupa mie yang digoreng, lalu ditambah telur, potongan sawi, dan bumbu-bumbu secukupnya.

(sumber: IG @mie_soden)
Lokasi Waroeng Kopi yang menjual Mie Soden di sekitaran pintu masuk wisata Selecta (sumber: IG @mie_soden)

Bumbu-bumbu inilah yang membuat kuliner ini tampak istimewa. Tak heran jika warungnya selalu ramai dikunjungi. Bahkan, kabarnya, sampai rela antri beberaja jam demi kuliner penghangat diri ini.

Yap! Mie Soden namanya. Mie instan yang dimasak ulang dengan bumbu racikan sendiri, membuat mie ini menjadi bulan-bulanan penikmatnya.

Kalau Zens pecinta mie dan sedang (atau hendak) ke Batu, wajib mencobanya! Sebab, ini bukan sekadar mie biasa. Mie Soden membuat lidah nendang-nendang nikmat, dan tentunya napol alias nagih pol!

Menurut beberapa sumber, Mie Soden berdiri sejak 2001 silam. Lokasinya tepat berada di samping pintu masuk wisata Selecta atau di Jalan Raya Selecta No. 1, Desa Tulungrejo, Kota Batu. Jadi, Zens yang sedang menginap di sekitaran Selecta, harus coba kuliner ini.

Nama Mie Soden diambil dari nama penjualnya, yakni Sodin. Pak Sodin lah yang menjadi koki untuk porsi-porsi pesanan Mie Soden. Sebab itu, tak heran jika menunggu sepiring Mie Soden terkenal lama.

Bagi Zens yang tertarik dan penasaran, cukup mengeluarkan budget sekitar Rp 10.000 untuk seporsi Mie Soden. Zens bisa berkunjung ke warung yang bernama “Waroeng Kopi” ini pada pukul 18.00 sampai 00.00 WIB.

Selain menu tersebut, ada juga aneka camilan seperti sate telur, sate usus, dan kerupuk. Pembeli juga bisa memesan aneka minuman sebagai penghilang haus usai menyamtap seporsi mie ini.

(sumber: IG @mie_soden)

(Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.