MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET –  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Batu, hari ini, menggelar rapat pleno terbuka membahas rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam pemilu Kota Batu 2017 di Hotel Riverstone Kota Batu.

Ketua KPUD Kota Batu, Rochani, menjelaskan, rapat pleno ini merupakan salah satu tahapan pilkada. “Tahap pemutakhiran data pemilih dan daftar pemilih itu akan dijalankan selama kurang lebih 182 hari sejak penyusunan data pemilih tetap pada tanggal 18 Agustus 2016, karena update akan terus dilakukan sampai dengan hari H yakni tanggal 15 Februari 2017,” jelasnya.

KPU mengharapkan partisipasi dari seluruh pihak, supaya data pemilih ini bisa akurat dan dipertanggungjawabkan.
Sementara itu, Komisioner KPUD Batu, Ashar Chilmi, memaparkan, mekanisme rapat adalah dengan melakukan rekapitulasi daftar pemilih yang pemutakhirannya telah dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Hasil itu, sambung Ashar, sudah disampaikan kepada Badan Pusat Statistik (BPS).

“Hasil pemutakhiran itu sudah diupload dan diunggah dalam sistem daftar pemilih atau sidalih dan kemarin telah dilakukan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran di tingkat kecamatan,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda