Tari Sapu Korek mengawali gelaran pembukaan kompetisi O2SN dan FLS2N Pendidikan Khusus di Selecta Kota Batu (Azmy)

MALANGTODAY.NET – Kota Batu menjadi tuan rumah kompetisi bergengsi bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Yakni, kejuaraan olahraga tingkat regional Jawa Timur, yakni Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Ketua Dinas Provinsi Jawa Timur, Dr. Syaiful Rachman mengatakan, ajang kompetisi ini diadakan sebagai wahana bagi ABK untuk mengembangkan kreatifitas.

“Khususnya di bidang olahraga dan seni sekaligus memicu prestasi dan motivasi anak-anak,” ungkapnya

Dalam kompetisi O2SN dan FLS2N ini diikuti 38 kontingen dari tiap kabupaten/kota Se-Jawa Timur dengan tiga cabang olahraga dan seni, yakni bidang atletik, pantomim dan desain grafis.

Untuk kejuaraan O2SN, melombakan satu cabor Atletik 100 m, perorangan putri SMPLB/SMALB untuk tuna grahita kelompok C, tuna grahita kelompok Down Syndrome, dan golongan tuna daksa.

Sementara untuk kejuaraan FLS2N, melombakan seni Pantomim SMPLB/SMALB Laki/Perempuan, kelompok tuna rungu. Lalu, seni desain grafis untuk kelompok B, C, D, E atau autis.

“Masing-masing kategori tersebut akan mempertandingkan masing-masing 38 peserta,” lanjutnya.

Sementara untuk tempat pelaksanaannya akan dilaksanakan di Taman Rekreasi Selecta tanggal 2-5 Agustus. “Sementara untuk kompetisi O2SN bertempat di Stadion Brantas,” tandasnya.

Turut hadir Wali Kota terpilih, Dewanti Rumpoko, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Syaiful Rahman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Dra. Mistin.(azm/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.