Jelang Pergantian Tahun, Kota Batu Punya Wisata Edukasi Baru
WESB dibuka secara resmi oleh H M A Sembodo selaku direktur (Rosita)

MALANGTODAY.NET – Menjelang Tahun Baru 2019, Kota Batu memiliki satu objek wisata baru yang memiliki nilai edukasi, budidaya dan hiburan. Lokasi Wisata Edukasi Susu Batu (WESB) sangat strategis, yakni berada di Jalan Ir Soekarno, Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu.

Direktur WESB H M.A.Sembodo mengatakan bahwa wisata edukasi ini menyajikan hiburan yang berkualitas dan modern dalam hal produksi pengolahan hasil peternakan dan pertanian. Pabrik susu yang berlokasi di Desa Beji Kota Batu menjadi sasaran untuk mengembangkan fungsi tersebut.

“Luas lahannya empat hektar. Kita mengusung konsep bangunan Eropa khususnya Belanda,” ujar Sembodo kepada awak media usai peresmian WESB, Sabtu (22/12/2018).

Ia juga mengatakan bahwa WESB berkeinginan untuk mewujudkan objek wisata edukasi susu Kota Batu yang berbasis kreatif juga inovatif serta mampu menggerakkan peningkatan perekonomian masyarakat yang berkelanjutan. Tak hanya itu, WESB juga berkeinginan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pengelolaan susu yang berkualitas.

“Susu yang kita proses disini benar-benar higienis dan berstandar Badan POM,” tuturnya.

Pria berkaca mata itu menegaskan bahwa seluruh produk yang diproduksi oleh WESB sudah memiliki izin edar dari Badan POM. Perlu diketahui, WESB menyajikan wisata edukasi yang menekankan seluruh turunan susu. Mulai dari susu pasteurisasi, yogurt, uht hingga keju mozarela. Bahkan juga terdapat edukasi terkait keripik buah yang bekerja sama dengan UKM Kota Batu.

“Mulai dari proses pembuatan sampai packaging kita bekerjasama dengan UKM di Kota Batu,” pungkasnya


Reporter: Rosita Shahnaz
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.