Kota Batu Canangkan Kota Seribu Taman, Seperti Apa?
Ilustrasi Taman Balaikota Among Tani (Azmy)

MALANGTODAY.NET – Memaksimalkan pengelolaan lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu mencanangkan beberapa progam cinta lingkungan, salah satunya ialah Kota Seribu Taman.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Arief As Siddiq menuturkan, bahwa program seribu taman ini bersifat partisipatif, melibatkan masyarakat dalam upaya pembangunan kesadaran lingkungan.

“Dengan dicanangkannya program ini kami ingin semua elemen masyarakat turut berpartisipasi menjaga keindahan lingkungan,” ungkap Arief baru-baru ini.

Secara teknis, lanjut Arief, program seribu taman ini menginisiasi pembangunan taman di masyarakat pedesaan masing-masing.

‘”Sementara mereka yang bergerak di dunia usaha, hendaknya pembangunan taman berbasis CSR (corporate social responsibility),” terangnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dalam hal ini akan berperan sebagai fasilitator, membantu pengadaan sejumlah tanaman, pupuk hingga peralatan pembangunan taman.

“Tenaga pembuatan taman ini berbasis gotong royong oleh masyarakat dan juga CSR. Jadi tidak hanya pemerintah saja yang terlibat dalam aksi lingkungan ini,” tutupnya. (Azm/Ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda