Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu tahun 2018 (Istimewa)
Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu tahun 2018 (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Batu tahun 2018 yang bertempat di Hall Arjuna Taman Rekreasi Selecta Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Jum’at (7/12/2018) malam.

Musorkot tahun 2018 yang dibuka secara resmi oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko tersebut diselenggarakan sekaligus untuk memilih Ketua KONI yang baru untuk masa Bhakti 2018 – 2023 tersebut.

Baca Juga  Raih Prestasi Internasional, 6 Atlet Paralayang Kota Batu Diguyur Bonus

Selain itu, Musorkot inipun turut dihadiri oleh Wakil Walikota Punjul Santoso, Ketua, Wakil Ketua beserta anggota DPRD Kota Batu, Ketua KONI Jawa Timur Ir. Erlangga Satriagung, Plt Ketua KONI Slamet Muchsin,Mantan Ketua KONI Batu Ir. Zainul Arifin, dan beberapa pimpinan SKPD Kota Batu serta 29 Pengurus Cabang Olahraga se-Kota Batu.

Diadakannya agenda pemilihan ini karena Zainul mengundurkan diri sebagai Ketua KONI Kota Batu beberapa waktu lalu, karena ingin maju menjadi caleg DPRD Kota Batu.

Dan kegiatan ini diadakan selama 2 hari, mulai tanggal 7-8 Desember 2018 ini akan membahas beberapa hal penting diantaranya AD ART KONI Kota Batu, Rapat Pleno Pengurus KONI Kota Batu, Rakor KONI dengan Pengurus Cabang serta Kordinasi Pengurus KONI Kota Batu dengan KONI Provinsi Jatim.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada atlit dan pelatih berprestasi Kota Batu cabang paralayang, balap sepeda, selam, gulat dan tinju dalam Asian games, Kejurkot dan Kejurprov oleh Walikota didampingi Plt. Ketua KONI Batu, diantaranya penerima penghargaan yaitu:

  1. Jafro Megawanto peraih medali emas Asian Games paralayang dengan total hadiah Rp.25.000.000.
  2. Rika Wijayanti peraih medali perunggu Asian Games paralayang dengan total hadiah Rp.15.000.000
  3. Kurniawan Ferdiansyah peraih emas kejurnas selam dengan total hadiah Rp.4.500.000
  4. Ficce Nur Afni Zaile peraih perak kejurnas/Internasional Open balap sepeda dengan total hadiah Rp.3.500.000
  5. Dimas Fajri Wicaksono peraih emas kejurprov Gulat dengan total hadiah Rp.3.000.000
    Baca Juga  Gelar Promosi, Seluruh Cabor KONI Ramaikan Alun-alun Kota Malang

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menekankan bahwa dalam pemilihan ketua KONI yang baru ini, nantinya siapapun yang menjadi ketua harus memiliki kredibilitas, kecintaan terhadap olahraga dan memiliki niat untuk memajukan Olahraga di Kota Batu.

“Semoga yang terpilih adalah orang yang amanah dan kredibel dalam memanajemen olahraga sehingga Kota Batu bisa memiliki prestasi olahraga yang membanggakan,” Pungkasnya.


Reporter : Andika Fajar Kurniawan
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.