Komunitas Waria Binaan Dinas Sosial Kota Batu Saat Menghibur Peserta Gerak Jalan Sehat Hut Korpri 46 Pemkot Batu (humas Pemkot Batu)
Komunitas Waria Binaan Dinas Sosial Kota Batu Saat Menghibur Peserta Gerak Jalan Sehat Hut Korpri 46 Pemkot Batu (humas Pemkot Batu)

MALANGTODAY.NET – Ada keseruan yang meriah dari peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia ke46 di kalangan Pemerintah Kota Batu, Jumat (24/11).

Pasalnya, dalam acara tersebut juga dimeriahkan pertunjukan tari tradisional dari komunitas waria binaan Dinas Sosial Kota Batu.

Kepala Dinsos Kota Batu Bambang Kuncoro sengaja mengundang komunitas waria binaannya sebagai bentuk wujud dukungan kepada masyarakat minoritas, salah satunya adalah kelompok lady boy.

“Bentuk kampanye kami terhadap diskriminasi yang berkembang di tengah masyarakat. Agar mereka tidak merasa terpinggirkan, padahal mereka juga punya potensi lebih untuk Kota Batu,” ungkapnya.

Berbagai macam acara diselenggarakan dalam peringatan HUT Korpri dengan┬átajuk ’46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa’. Meliputi senam sehat dan gerak jalan sehat dan acara menarik lain.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Plt. Walikota Punjul Santoso menuturkan pesan untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun ke 46 ini agar lebih baik dalam kerja pelayanan publik.

“Sebagai pelayan publik yang baik ditingkatkan lagi kerjanya demi Kota Wisata Batu sendiri. Juga menghimbau agar seluruh ASN ikut upacara bersama instansi terkait lain pada 29 November esok,” ungkapnya kepada seluruh hadirin.

Tak hanya sekedar jalan sehat, para peserta juga mendapatkan berbagai macam hadiah doorprize menarik usai mengikuti jalan sehat.(azm/zuk)

Loading...