Maulidiono

MALANGTODAY.NET – Kepala Dispendukcapil Kota Batu, Maulidiono, menegaskan bahwa  pelayanan e-KTP  di Kota Batu adalah gratis, tidak dipungut biaya sepeser pun. Hal ini menurutnya sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan pemerintah.

“Silahkan cek ke masyarakat. Staff saya setiap apel pagi, saya instruksikan untuk memastikan pelayanan ini  gratis,” katanya.

Ia katakan, sebagai pelayanan publik akan disanksi bukan berapa besar yang dipungut dari masyarakat, walau memunggut hanya seratus ribu, baginya hukumnya sama dengan memungut satu juta.

“Tadi barusan saya rapatkan, saya selaku penanggung jawab saya ingatkan terus setiap minggu barang kali mereka lupa,” tambahnya.

Maulidiono kembali menegaskan  bahwa tidak ada indikasi praktek pencaloan dalam layanan e-KTP ini. Tetapi menurutnya, kalau perangkat desa yang menguruskan e-KTP warganya yang sudah tua atau sakit itu beda dan bukan praktek pencaloan.

“Karena Pamong Desa yang membantu rakyatnya yang sudah tua itu salah satu pelayanan dari desa, bukan calo ya,” tandasnya.(ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda