Kemacetan Lalu Lintas Pasca Libur Natal dan Tahun Baru Jadi PR Pemkot Batu
Salah satu kemacetan dikota Batu pasca libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019 (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Pasca libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019 arus lalu lintas di kota Batu terpantau padat bahkan terjadi kemacetan di beberapa titik. Hal tersebut lantas menjadi PR besar bagi pemerintah kota (Pemkot) Batu dan instansi terkait.

Kabag Ops Polres Batu, Kompol Endro Sujiat mengatakan, mengacu pada evaluasi operasi lilin akhir tahun 2018 lalu, kemacetan terparah terjadi di area tempat wisata Kota Batu.

Baca Juga  Kebakaran di Sukun, Jalanan Macet Parah

Seperti salah satu yang jelas terlihat adalah di area JTP 3, lantaran pintu masuk dan keluar terlalu berdekatan dan berada tepat di samping jalan raya yang mengakibatkan pemotongan arus jalan.

“Sejumlah titik kemacetan akan kami bahas. JTP 3 misalnya, area pintu masuk dan pintu keluarnya berdekatan, sehingga kurang kondusif. Kami akan bicarakan sehingga nantinya akan ada alternatif jalan keluar lain,” ujarnya (6/1/2019).

Selain itu, titik-titik kemacetan lainnya berada di wilayah Jalan Sultan Agung menuju wisata Museum Angkut, kemudian di Kelurahan Songgokerto jalan satu arah menuju Songgoriti.

“Di Museum Angkut itu arah puteran balik, di situ terjadi penyempitan. Banyak kendaraan menumpuk di situ. Kalau yang songgoriti itu pas di pintu keluarnya,” jelasnya lebih lanjut.

Baca Juga  Jalan Raya Malang-Lawang Macet, Dampak Pembukaan Tol Mapan?

Ia pun mengatakan, terkait evaluasi tersebut diharapkan pengelola tempat wisata lebih siap untuk mengantisipasi wisatawan yang datang khususnya saat weekend dan saat musim liburan.

“Kami harap ke depan ada solusi atasi kemacetan, dan ada perubahan baik dari pengelola tempat wisata dalam mengantisipasi melonjaknya wisatawan yang datang,” pungkasnya.


Reporter: Andika Fajar
Editor: Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.