MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Dalam pengamanan Pilkada Kota Batu 2017 mendatang, dikatakan Robiq, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batu, hanya Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang bisa melakukan dukungan pengamanan di dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Oleh karena itu pihaknya akan benar-benar memberikan arahan dan pembekalan bagaimana formasi dukungan pengamanan Pilkada Kota Batu.

“Saya memberikan signal kepada semua pihak bahwa kami komponen masyarakat yang tergabung dalam Linmas siap mendukung pengamanan yang dilaksanakan Polri dan TNI di dalam dan di luar TPS. Hanya Linmas saja yang berhak melakukan pengaman di dalam TPS bukan yang lain,” jelas Robiq kepada MALANGTODAY.NET saat ditemui di kantornya, Jumat (28/10).

Untuk memantapkan hal itu, lanjutnya, selain melakukan apel besar, dia juga memberikan Linmas sarana pendukung sesuai kewenangan di penganggaran Linmas di 126 TPS.

“Kita dukung pakaian lengkap karena kewenangan pemerintah daerah melalui Satpol PP sebagai pembina Linmas, kita bisa menjangkau yang ada di kelurahan sedangkan yang di desa melalui formasi pembiayaan Anggaran Dana Desa (ADD),” tambahnya.

Robiq mengemukakan, Pada awal November, pihaknya akan mensosialisasikan bagaimana pengamanan Pilkada di level kecamatan yang pesertanya menyesuaikan dengan jumlah personel di TPS.

“Kami ingin memberikan indikasi support bahwa Linmas siap mendukung dari sisi personal dan pengerahan anggota. Harapan saya kepada anggota Linmas, hajatan Ini (Pilkada) harus didukung penuh supaya berjalan lancar,” tandasnya.

Berikan tanggapan Anda