MALANGTODAY – Untuk pasangan calon Pilkada Kota Batu 2017, Sabtu (29/10) di Mapolres Batu. AKBP Leonardus Simarmata, Kapolres Batu menyampaikan kesiapan  Polri dan TNI dalam mengawal semua rangkaian tahapan Pilkada di Kota Batu.

Kapolres juga mengimbau kepada semua pasang calon yang hadir pada pagi ini untuk bersama-sama menjaga silaturahmi diantara pasangan calon, tim sukses, antara parpol pendukung dan seluruh elemen yang hadir untuk menjaga kondusifitas Kota Batu.

“Dinamika Pilkada Kota Batu 2017, di kemukakan Kapolres, pada tahapan kampanye yang sudah di mulai pada tanggal 28 Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017, pasti ini nanti akan menimbulkan potensi ketegangan, konflik dan lain lain.

Contohnya, dimungkinkan ada perusakan gambar, adanya money politic juga dimungkinkan adanya kampanye hitam,” terang Kapolres.

Pada tahapan kampanye, menurut Kapolres, kepolisian memantau media sosial dan konvensional, karena saat ini media sosial menjadi menjadi sarana untuk menyampaikan black campaign.

“Bagi seluruh tim sukses untuk saling silaturahmi dan tidak terpengaruh hal-hal diluar ketentuan undang-undang yang berlaku,” tegasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda