TKP Kantor lembaga pendidikan non formal di jalan Insinyur Soekarno Kecamatan Junrejo, Kota Batu, yang dibobol oleh kawanan pencuri (Istimewa)
TKP Kantor lembaga pendidikan non formal di jalan Insinyur Soekarno Kecamatan Junrejo, Kota Batu, yang dibobol oleh kawanan pencuri (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Sebuah Kantor lembaga pendidikan non formal yang bergerak di bidang kepenyiaran media masa di Kota Batu dibobol oleh kawanan pencuri, Rabu (9/1/2019) dini hari.

Diduga masuknya kawanan pencuri tersebut melalui pintu depan kantor dengan cara merusak gembok. Salah satu petugas kantor yang terletak di Jalan Ir Soekarno, Kecamatan Junrejo tersebut mengaku kejadian terjadi sekitar pukul 09:00 WIB pagi. Petugas menemukan kondisi kunci pintu telah rusak dan terbuka.

“Kejadian diperkirakan setelah jam sembilan pagi.Tampak kondisi kunci pintu rusak dan terbuka,” terang Kowara Intan Pratiwi karyawan kantor.

Baca Juga  Bank Mandiri Dampit Dibobol Maling, Uang Belasan Juta Raib

Melihat kejadian tersebut, petugas kantor langsung melapor ke polsek Junrejo. Selanjutnya untuk bahan penyelidikan petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Dari hasil olah TKP aparat kepolisian mengamankan beberapa barang bukti, seperti gembok, putung rokok dan tempat minum yang diduga milik pelaku. Petugaspun mengambil sampel sidik jari para pelaku yang menempel pada barang-barang tersebut.

Akibat pencurian ini korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah lantaran sejumlah dua unit perangkat computer, televisi serta barang elektronik lainnya raib dibawa kabur pencuri.


Penulis: Andika Fajar
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.