Kpu Kota Batu Tengah Melakukan Tes Wawancara Kepada Calon Peserta Pps (azmy)
Kpu Kota Batu Tengah Melakukan Tes Wawancara Kepada Calon Peserta Pps (azmy)

MALANGTODAY.NET – Berbagai persiapan terus digeber Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menyambut pemilihan gubernur (pilgub) 2018 mendatang.

Salah satunya adalah tahap penyeleksian calon panitia pemungutan suara (PPS). Bertempat di aula KPU Kota Batu, calon peserta ini akan menjalani tes wawancara dari empat dewan penguji internal KPU Kota Batu, Senin (6/11).

“Peserta seleksi yang ikut tes wawancara ada 104 peserta, berasal dari 24 desa/kelurahan Kota Batu. Nanti di masing-masing desa akan diambil tiga terbaik,” kata Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Kota Batu, Saifuddin Zuhri.

Mekanisme seleksi, dikatakan Saifuddin ada delapan materi seleksi wawancara yang lebih menekankan visi-misi dan pengalaman jam terbang calon PPS.

”Tahapan ini sangat penting, karena mereka dituntut kerja teamwork. Jangan sampai nanti setelah dilantik anggota ini malah pasif,” imbuhnya.

Selain itu, kemampuan dan komitmen calon PPS juga sangat diperlukan. Sebab, nantinya dalam pelaksanaan Pilgub 2018, ditargetkan untuk aktif melaksanakan sosialisasi ke masyarakat.

Sebagai informasi, seleksi wawancara calon PPS dilangsungkan mulai tanggal 5-9 November. Dan hasilnya akan diumumkan 10-11 November 2017.(azm/zuk)

Loading...