Stan Tepi Barat Rumah Kopi (TBRK) Roastery (rosita)
Stan Tepi Barat Rumah Kopi (TBRK) Roastery (Rosita)

MALANGTODAY.NET Puluhan stan kedai kopi yang tergabung dalam Batu Coffee Community meramaikan International Coffee Festival yang digelar di halaman depan Balai Kota Among Tani Kota Batu. International Coffee Festival untuk pertama kalinya digelar di Kota Batu yang diselenggarakan selama tiga hari, 11-13 Desember 2018.

Puluhan stan kedai kopi tersebut memamerkan berbagai jenis kopi khas Indonesia maupun Internasional. Bahkan, beberapa kedai kopi juga membawa berbagai alat yang diperlukan untuk menyajikan kopi kepada konsumen, dan bisa dijajal secara langsung oleh pengunjung.

Seperti yang terlihat pada stan Tepi Barat Rumah Kopi (TBRK) Roastery. Kedai kopi asal Surabaya tersebut, menghadirkan kopi lokal khas yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan internasional.

“Semua ini jenisnya arabica. Kalau yang lokal kita ngambilnya full Indonesia ini ada Ciwidey West Java, Kerinci Jambi, Megasari Ijen, Benteng Alla Toraja.Yang impor itu Huila La Plata Colombia, Celinga Yirgacheffe dan Guji Shakio dari Ethiopia, Mario Junenez Costarica, Pea Berry Iyela Tanzania dan yang lainnya,” ujar salah satu Barista TRBK Roastery, Ridho.

Ia juga mengatakan bahwa pengunjung dapat menikmati sajian kopi yang diolah secara langsung oleh para Barista. Tak hanya dapat memilih kopi sesuai dengan keinginan, pengunjung akan mendapatkan sajian kopi tersebut secara gratis.

Tak hanya itu, nantinya juga akan ada fashion show bertema kopi, lelang kopi, dan masih banyak lagi keseruan lainnya yang bisa dinikmati di International Coffee Festival.

Supporting Event Conceptor International Coffee Festival, Anggana Raras Paramita mengatakan bahwa event tersebut menyuguhkan kompetisi Barista Internasional.

“Ada sekitar 72 peserta, 3 diantaranya dari mancanegara. Dari Ukraina 2 orang dan 1 dari Libya. Mereka akan membuat dan menyuguhkan kopi yang kita siapkan, dan yang memiliki rasa terenak bakal terpilih jadi pemenangnya,” tuturnya.


Penulis: Rosita Shahnaz
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.