MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, Majid-Kasmuri, hari ini, melanjutkan agenda kampanyenya di Desa Oro-oro Ombo, hari ini.

Pada kesempatan itu, pasangan dari jalur independen itu menyampaikan, jika mayoritas masyaraka kawasan itu adalah peternak sapi perah, karenanya ia berharap agar peternak tidak hanya memperoleh keuntungan dari hasil susu saja, namun juga mengupayakan limbah cair dan padat peternakan sapi perah menjadi pupuk organik sehingga akan memberi dampak positif kepada sektor pertanian.

“Masyarakat disini, disamping peternak kan juga petani, supaya nanti para petani ini tidak membeli pupuk, bagaimana hasil dari peternakan ini kita olah kembali menjadi pupuk organik,” kata Majid kepada malangtoday.net

Dia juga berkeinginan untuk mengkondisikan petani dan peternak di desa ini supaya bisa mandiri, tidak tergantung kepada pihak lain.

“kita akan mengkonsep Kota Batu ini kedepan sebagai kota yang terkenal akan pertanian organik. ini bukan kebohongan slogan belaka. jadi, kita tingkatkan SDMnya agar bisa mandiri dan bagaimana mereka bisa mengarah ke pertanian organik,” ungkapnya.