Bambang Kuncoro, Kepala Disperindag Kota Batu @MALANGTODAY/Azmy

MALANGTODAY.NET – Guna menjaga kestabilan harga pangan menjelang ramadan, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian bersama Kapolri mengadakan teleconference untuk membahas hal tersebut. Kegiatan ini diadakan oleh Polres Batu mengundang Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan dan juga Dinas Pertanian bertempat di Command Centre Polres Batu, Rabu (3/5)

Kepala Disperindag, Bambang Kuncoro mengatakan bahwa ketersediaan pangan menjelang Ramadan dinyatakan cukup. Meski begitu, tindak antisipasi masih perlu diadakan.

“Kami bersama pihak Polres dan Disper diperintahkan untuk menjaga jalur distribusi pangan dan stabilitas harga pangan menjelang bulan Ramadhan,” paparnya.

Selain itu, ia melanjutkan akan dibentuknya tim satuan gabungan pangan untuk melakukan sidak di pasar-pasar yang ada di Kota Batu, yaitu Pasar Besar Kota Batu, Pasar Genteng dan Pasar Pesanggrahan.

“Lalu akan kita evaluasi setiap dua minggu sekali. Kemudian akan dilaporkan ke pihak Provinsi,” sambungnya.

Dengan begitu, Ia berharap agar tidak terjadinya gejolak harga yang signifikan pada sektor bahan pokok, ataupun dari transportasinya. Pihaknya akan bertindak tegas apabila ditemui oknum-oknum yang tidak betanggungjawab

“Soal kelancaran dalam jalur distribusi pangan, kami dan kepolisian sudah siap menjaga kestabilan harga bahan pokok di Kota Batu,” paparnya pada MalangTODAY ditemui di kantornya, Rabu (3/5).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here