Ikan Bersepatu Hantarkan Aprilia Juarai Lomba Cerpen
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), berbagai thropy berhasil dibawa pulang oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Kota Batu.

Salah satu thropy yang berhasil dibawa pulang adalah juara satu lomba menulis cerpen atas nama Aprilia Kholivatul Annisa. Dikatakan Aprilia, sapaan akrabnya, dalam lomba cerpen tersebut dia menulis cerpen dengan judul  Ikan Bersepatu.

“Cerpen itu bercerita tentang seorang koruptor yang mempunyai taktik yang lihai dalam menjalankan kejahatannya, sehingga saya menyebutnya licin seperti ikan,” jelasnya kepada MALANGTODAY.NET, Kamis (27/10).

Sedangkan Bersepatu, dikatakan Aprilia, adalah simbolisasi dari pejabat atau birokrat. Sepatu diartikan sebagai seseorang terpelihara yang mempunyai jabatan tinggi.

“Waktu lomba, saya harus memilih salah satu dari tiga tema yang disodorkan panitia, yakni korupsi, gotong-royong dan toleransi beragama. Dan saya memilih tema korupsi,” tambah siswa dari jurusan Perbankan Syariah ini.

Selanjutnya, dalam cerpen tersebut dia ingin menyampaikan pesan bahwa kita harus kerja keras untuk mencari nafkah tanpa harus memakan hak orang lain dengan melakukan tindak korupsi.

“Saat ini selain sibuk sekolah, saya juga terus mengasah kemampuan menulis dengan merampungkan beberapa cerpen saya,” pungkas Aprilia.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda