Zona Integritas Kemenag Kota Batu Banyak Dicontoh Daerah Lain
MalangToday.Net MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar, pasti, tepat waktu, terpercaya, yang menjadi jembatan kebutuhan masyarakat akan informasi, dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa.

MALANGTODAY.NET – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batu ditunjuk sebagai pelaksana zona integritas. Terkait hal itu, dalam waktu dekat Kemenag akan menerima kunjungan Menpan, Obbusman, BPK dan dari irjen internal Kemenag yang meninjau kesempurnaan zona integritas tersebut.

“Kita dipantau terus oleh pusat terkait zona integritas. Namun secara internal provinsi banyak daerah-daerah yang kunjungi kita dalam rangka studi banding,” jelas Jamal, Kepala kantor Kemenag Kota Batu, Selasa (18/10).

Zona integritas dikatakan Jamal, merupakan pelaksanaan akuntabilitas laporan keuangan, karena zona integritas itu untuk menjadikan Kemenag menjadi wilayah bebas Korupsi (WBK). Sehingga Jamal dan jajarannya  di Kemenag Kota Batu sekeras tenaga melayani masyarakat dengan sebaik baiknya.

“Zona integritas di Kota Batu berjalan dengan bagus. Kita sesuai dengan kondisi yang ada, pegawai kita misal ada pemeriksaan rutin cepat sekali tanggap. ketika ada pemeriksaan, data apapun yang diminta kita sudah siap,” tegasnya. (sol/ind)

Berikan tanggapan Anda