Harlah NU, PCNU Batu Serukan Semangat Kebhinekaan
Harlah ke-94 Nahdlatul Ulama di Gedung GOR Gajahmada, Batu @azmy

MALANGTODAY.NET – Hari ini (12/5) salah satu ormas terbesar Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) sedang memperingati hari kelahirannya (Harlah) yang ke-94.

Kegiatan harlah yang diikuti sekitar 2.500 warga nahdliyin Kota Batu berlangsung di GOR Gajahmada Kota Batu.

Mengusung tema “Merawat Tradisi, Memperkuat Jati Diri, Teguh Berkhidmat dalam Menjaga Keutuhan NKRI”, Sekretaris PCNU Kota Batu, Drs. Supi’i, MM mengatakan NU adalah satu organisasi yang dianggap penting dalam mengawal keutuhan wilayah NKRI.

“Melihat kondisi Indonesia hari ini sedang marak dilanda isu perpecahan NKRI dengan adanya organisasi garis keras yg sedang berkembang,” ucapnya.

Melalui kegiatan NU, ia melanjutkan, PCNU akan selalu menanamkan pada masyarakat untuk terus melestarikan tradisi menjaga kebhinekaan.

Selain agenda kegiatan memperingati harlah, pihaknya akan mengadakan tausiyah bersama KH. Marzuki Mustakmar sekaligus sidang konferensi cabang NU Kota Batu ke-IV.

“Rencananya akan dilaksanakan besok Sabtu (14/5) di gedung MTs Hasyim Asyari,” jelasnya.

Acara harlah ini dibuka langsung oleh Ketua PBNU Jawa Timur, Gus Ipul. Dalam sambutannya, Gus Ipul terus menyerukan warga nahdliyin untuk turut menjaga keutuhan NKRI dengan menjaga kebhinekaan.

Turut hadir memeriahkan harlah, Wawali Ir. Punjul Santoso, Dr. Fatkhurrozi selaku ketua PWNU Jatim, jajaran ketua OPD, dan juga calon walikota terpilih, Dewanti Rumpoko.(azm/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here