Harga Bawang Putih di Kota Batu Melonjak Tinggi
Salah satu pedagang bawang putih, Pasar Besar Kota Batu. (Azmy)

MALANGTODAY.NET – Kenaikan harga bahan pangan juga meliputi sektor rempah-rempah, terutama bawang putih. Hal ini berdasarkan keterangan dari salah satu pedagang, Joko Tricahyono yang berlokasi di Pasar Besar Kota Batu bagian belakang.

“Kenaikan harga paling signifikan, bawang putih mas, dari harga Rp. 32.000 sekarang jadi Rp. 42.000,” ujarnya sambil geleng-geleng.

Sedangkan, untuk harga bawang merah justru mengalami penurunan drastis dari kisaran harga Rp. 30.000 – 35.000 menjadi Rp. 20.000 – 25.000.

“Kalau untuk harga cabe masih stabil mas, harga dari saya kisaran Rpm 40.000 – 45.000. Tomat juga masih di angka Rp. 7000,” paparnya.

Ia mengeluhkan tingkat konsumsi yang mulai menurun sejak sebulan kemarin. Ia berharap segera ada penindaklanjutan dari pemerintah soal stabilitas harga.

“Mending harga murah stabil mas daripada dagangan jadi sepi gini mas,” ujar warga Kelurahan Temas ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu konsumen, Santoso S. yang merasa keberatan dengan naiknya harga pangan terus-menerus.

“Lha kita ini warga pertanian kan mas, masak ya untuk beli kebutuhan sehari-hari aja ya mahal,” ungkap pria asal Desa Sumbergondo pada MalangTODAY ditemui seusai transaksi jual beli, Rabu (3/5).

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here