Hari Terakhir Penutupan, KPU Kota Batu Imbau Parpol Lengkapi Berkas
Ketua Kpu Kota Batu, Rochani (azmy)

MALANGTODAY.NET – Masa pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Batu telah memasuki hari terakhir.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu Rochani mengingatkan, bahwa pada Sabtu (21/10) besok merupakan hari terakhir pendaftaran.

Sebab itu, KPU Kota Batu menghimbau bagi masyarakat yang berkeinginan untuk menjadi panitia pemilihan Pilgub 2018 untuk segera mendaftar.

“Partisipasi dalam kepanitiaan Pilgub 2018 untuk segera mendaftar, baik di kantor KPU Kota Batu maupun di desa/kelurahan/kecamatan masing – masing. Paling akhir ditunggu hingga besok Sabtu (21/10) pukul 16.00 WIB,” ungkapnya kepada MalangTODAY di ruang kerjanya, Jumat (20/10).

Berdasarkan hasil rekapitulasi data KPU Kota Batu, hingga saat ini tercatat 81 peminat yang telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran di jelang hari terakhir ini. Dengan rincian, sejumlah 27 pelamar PPK dan 54 pelamar PPS.

“Kesemuanya itu sudah mengembalikam berkas, pengumuman penerimaan akan diumumkan pada 10-11 November 2017,” imbuhnya.

Ia menambahkan, formulir pendaftaran tidak hanya disediakan di kantor KPU Kota Batu saja. Namun, juga bisa didapatkan di masing-masing kantor desa/kelurahan/kecamatan se-Kota Batu.

“Formulir pendaftaran juga bisa diunduh di situs web KPU. Sementara, pengembalian formulir pendaftar PPK diserahkan di kantor KPU. Khusus untuk pendaftar PPS bisa diserahkan di kantor desa masing-masing,” imbuhnya.

Untuk target penjaringan panitia PPK dan PPS dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 ini, terang Rochani membutuhkan panitia PPK sebanyak 10 orang di tiap kecamatan.

“Untuk panitia PPK minimal di tiap kecamatan ada 10 orang, yang nantinya akan kita ambil lima orang dari total 3 kecamatan yang ada di Kota Batu,” paparnya.

Sementara untuk panitia PPS ditargetkan minimal 6 orang di tiap desa/kelurahan, yang nantinya akan diambil sejumlah tiga orang dari total 24 desa/kelurahan se-Kota Batu.

Sekedar diketahui, masa pendaftaran terhitung sudah dibuka sejak Kamis (12/10) lalu dan akan ditutup pada Sabtu (21/10) besok.(azm/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here