Empat Paslon Pilkada Batu resmi ditetapkan
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Empat Pasangan Calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Kota Batu 2017, secara resmi ditetapkan oleh KPU Kota Batu, Senin (24/10).

Empat Paslon tersebut adalah Dewanti – Punjul, Kasmuri – Idris, Rudi – Sujono dan Khairuddin – Angga.

“Penetapan calon hari ini merupakan rangkaian proses dari proses verifikasi awal mulai  dari verifikasi persyaratan calon dan pencalonan sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Hasil Perbaikan (BAHP),” urai Ketua KPU Kota Batu, Rochani.

Kemudian, lanjut Rochani, ditahap perbaikan pihaknya telah memverifikasi  berita acara hasil verifikasi perbaikan atau BAHP perbaikan pertanggal 11 Oktober.

Empat Paslon Pilkada Batu resmi ditetapkan

Selain  itu, dia katakan, selama tanggal 11-21 Oktober, KPU Kota Batu membuka seluas-luasnya masukan dan pendapat dari masyarakat.

“Tetapi sampai saat itu tidak ada masukan dan tanggapan masyarakat yang masuk. Sehingga penetapan ini murni berdasarkan verifikasi dokumen pencalonan,” jelas Rochani.

Selama proses verifikasi menurut Rochani, terdapat proses klarifikasi ke instansi yang berwenang, juga ada dokumen yang verifikasinya berdasarkan rekomendasi Panwas. “Jadi semua itu kita formulasikan menjadi penetapan paslon hari ini,” tandasnya.

Berikan tanggapan Anda