Maulidiono

MALANGTODAY.NET – Mengenai e-KTP yang menjadi syarat bagi pemilih pada Pilkada tahun depan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batu, Maulidiono, mengatakan pihaknya akan mengeluarkan surat keterangan mana kala nanti sudah kehabisan blangko e-KTP.

“Masyarakat akan kita beri surat keterangan yang ditujukan untuk keperluan kepolisian, imigrasi atau untuk Pilkada, BPJS dan lain lain,” katanya pada malangtoday.net, Jumat (14/10).

Bagi warga yang memiliki hak pilih pada Pilkada  yang mana e-KTP nya belum selesai, nanti akan dibuatkan surat keterangan dan itu menunjukkan yang bersangkutan telah berumur 17 tahun keatas, telah direkam dan punya hak pelayanan publik.

“Dalam arti belum punya itu, sudah melakukan perekaman, sudah iris mata dan sidik jari, nah kami akan memberikan surat keterangan,” tambah Maulidiono.

Saat ini dari 162 ribu wajib e-KTP di Kota Batu sudah terlayani 146 ribu, jadi masih ada sekitar 17.000 yang akan dikejar untuk diselesaikan Dispendukcapil Kota Batu sampai pada akhir bulan Desember tahun ini. (ind)

Berikan tanggapan Anda