Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko Saat Menghadiri Gelaran Pesta Rakyat Pkl Di Alun Alun Kota Batu (azmy)
Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko Saat Menghadiri Gelaran Pesta Rakyat Pkl Di Alun Alun Kota Batu (azmy)

MALANGTODAY.NET – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko tak hanya merayakan Agustusan di lingkup kalangan pemerintahan saja, namun juga bersama-sama masyarakat.

Seperti halnya pada gelaran pesta rakyat yang diinisiasi oleh gabungan paguyuban pedagang kaki lima (PKL) Alun-Alun Kota Batu, Senin (21/8) malam.

Dalam sambutannya, pria nomor satu di Kota Batu ini menghimbau agar kerukunan dan persaudaraan antar pelaku usaha dan pemerintahan dapat terjalin dengan baik.

“Sehingga bisa turut mewujudkan pembangunan kota wisata batu, khusunya di Alun-Alun sebagai ikon kota kita tercinta ini,” imbaunya

Ia menambahkan, agar pedagang turut berpartisipasi mensukseskan ikon pariwisata Kota Batu.

Salah satunya dengan cara menjaga kebersihan dan keindahan Alun-Alun. “Nanti ini ada kaitannya dalam rangka menaikkan grade kualitas pelayanan wisata Kota Batu,” tegasnya.

Kualitas pelayanan pariwisata ini, lanjut ER sapaan akrabnya, seperti fasilitas seragam dan busana kepada seluruh pelaku usaha dagang. Dan juga dengan stabilitas harga yang terjangkau.

“Jangan sampai ada anggapan bahwa kota batu adalah kota wisata yg mahal. Tentu ini perlu sinergitas bersama seluruh pihak, masyarakat dan juga pelaku usaha dagang.” tutupnya dengan pekik Merdeka, dalam rangka peringatan HUT RI Ke-72.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Pesta Rakyat, Pipit, bahwa kegiatan memang dilakukan untuk mempererat hubungan baik antar sesama PKL dan juga pemerintah.

“Sekaligus juga kami sampaikan kepada pemerintah untuk turut merealisasikan tempat yang lebih baik, agar usaha dagang kami bisa terus berkelanjutan,” tutupnya singkat.

Sebagai informasi, gelaran pesta rakyat diinisiasi oleh gabungan paguyuban PKL Alun-Alun, yang terdiri dari paguyuban Pelaku Niaga Sipil, Pasar Laron dan Paguyuban Parkiran KWB dan lain-lain.(azm/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.