Dua Pejabat Kejari Kota Batu Naik Kelas
Wajah-wajah baru para pejabat Kasi Pidsus dan Kasi Datun Kejari Kota Batu (M. Ulul Azmy)

MALANGTODAY.NET – Dua orang pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batu mendapatkan promosi jabatan. Mereka adalah Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Andi Ermawan dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Iwan Arto Koesoemo.

Diketahui Andi Ermawan ditugaskan di Kejari Magetan, sementara Iwan Arto akan bertugas di Kejari Kota Banjar Jawa Barat.

Tentu ini menjadi sebuah capaian positif Kejari Batu dibawah kepemimpinan Nur Chusniah. Hal ini mengingat, capaian prestasi Kejari yang berada di peringkat 4 terbaik dari 38 Kejari se Jawa Timur. Tentu ia berharap prestasi serupa juga mereka bisa dicapai di tempat selanjutnya.

“Harus lebih baik lagi dari sebelumnya. Menuntaskan penanganan-penanganan kasus harus lebih cepat dan baik lagi,” ungkapnya saat membuka acara sertijab pamit kenal pejabat Kejari baru kepada MalangTODAY belum lama ini.

Raihan positif itu didapat setelah Kejari mampu mengungkap dan menangani sejumlah 8 kasus tindak pidana korupsi sepanjang tahun 2017. “Salah satunya ya soal korupsi buku fiktif Pemkot Batu kemarin. Sejumlah 5 tersangka sudah kami tangani, 1 masuk DPO. Sebagian kasus lain sudah masuk persidangan,”paparnya.

Dengan kepindahan dua pejabat terbaiknya, slot jabatan yang ditinggalkan akan digantikan oleh pejabat baru. Kasi Pidsus yang sebelumnya dijabat Andi Ermawan akan digantikan Fariman Isani yag sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Pembinaan di Kejari Tanjung Perak Surabaya.

Sementara, jabatan Kasi Datun yang ditinggalkan Iwan Arto akan digantikan I Nyoman Sugiartha yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Pembinaan di Kejari Gianyar, Bali.