Pelaku tabrak lari diamankan Mapolres Batu (16/4) (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Bak sebuah drama, aksi sopir truk ugal-ugalan akhirnya berhasil diamankan Polres Kota Batu. Polisi menghentikan truk dan pengemudinya di Jalan Raya Songgokerto pada Minggu (16/4).

Sopir truk awalnya melakukan aksi tabrak lari di wilàyah Ngantang-Pujon dan berusaha meloloskan diri. Petugas pun melakukan upaya pengadangan truk jenis box tersebut.

Kapolres Kota Batu, AKBP Leonardus Simamarta mengatakan, Polres awalnya menerima laporan masyarakat dari Ngantang. Karena itu dilakukan pengadangan truk yang disebutkan tabrak lari tersebut. Truk sedang dalam perjalanan dari Ngantang menuju Pujon.

“Sebelum peristiwa tabrak lari, dia diketahui sudah menyupir ugal-ugalan mulai dari wilayah Ngantang. Supir truk ini memaksa menyalip kendaraan bus di median jalan sempit dan menabrak spion bus,” ungkapnya.

Berdasarkan laporan dari masyarakat Ngantang, anggota Polsek Pujon melakukan penghadangan di depan Markas. Selang beberara saat kemudian, kendaraan target tampak dan dengan sigap dilakukan pengadangan.

Namun pelaku justru menambah kecepatan, dan imbauan petugas tidak diindahkan. Aksi ugal-ugalan supir truk ini terus berlanjut ke Dusun Sebaluh dan menabrak pejalan kaki, Sukariyaman (46), warga Desa Pandeasari, Pujon.

Pelaku pun masih tancap gas, dan baru berhasil dihentikan oleh Piket Laka Lantas Polres Batu dan Sabhara di Jalan Raya Songgokerto, Kota Batu.

“Pelaku ini sedang dalam perjalanan setelah mengirim barang dari Alfamart wilayah Kediri,” tambahnya.

Pelaku hampir saja diamuk massa warga Dusun Sebaluh yang mengejar pelaku sejak dari TKP. Kini pelaku sedang dimintai keterangan di Mako Polres Batu.

Sementara, korban atas nama Sukariyaman, saat ini masih mendapatkan tindakan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here