DPRD Kota Batu Ajukan 13 Poin Rekomendasi Dalam Rapat LKPJ
Sudiyono membacakan 13 rekomendasi terkait LKPJ Walikota Batu 2016 @azmy

MALANGTODAY.NET – Panitia Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu dalam Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemerintah Kota Batu Tahun Anggaran 2016, merekomendasikan 13 poin usulan.

Adapun 13 rekomendasi tersebut meliputi seluruh aspek bidang pemerintahan mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, Smart City, Ekonomi, Ketenagakerjaan, Pertanian, Kesehatan, Pariwisata, Pendidikan dan juga Birokrasi.

Menanggapi hal itu, Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso mengatakan tugas dan fungsi DPRD sebagai wakil rakyat yang mengontrol kinerja Pemerintah Kota sangat baik.

Ia bersyukur dengan adanya rekomendasi bisa memacu pemerintah kota untuk bisa bekerja lebih baik daripada tahun sebelumnya.

“Rekomendasi itu perlu ada, dianggap sebagai kritik dan saran yang harus diterima dengan lapang dada,” tuturnya.

Sementara terkait ketidakcocokan data yang ada di LKPJ dengan kenyataannya, seperti yang disampaikan oleh Sudiono selaku Komisi A, Fraksi PKB DPRD Kota Batu yang didapuk sebagai juru bicara dalam rapat paripurna tersebut, Punjul menganggap hal tersebut merupakan hal yang wajar.

“Soal itu memang perlu adanya sinkronisasi lagi. Oleh karena itulah, pentingnya pemda dan pemkot sebagai mitra,” tukasnya pada MalangTODAY ditemui selepas rapat paripurna usai.(azm/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here