Digerus Hujan, Tanah Tebing di Ngantang Longsor
Para petugas saat proses pembersihan mateial longsor di Desa Jombok Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang sore ini (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Akibat digerus hujan deras dalam intensitas yang cukup lama, akses jalan provinsi utama yang menghubungkan Batu-Kediri sempat tertutup.

Hal ini dikarenakan tebing setinggi 5 meter yang berlokasi di Dusun Kasin Desa Jombok Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang mengalami longsor.

Kabag Humas Polres Batu AKP Supriyanto mengatakan, kejadian terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Tanah tebing dengan dimensi panjang 7 meter dan lebar 4 meter yang longsor ini mengakibatkan alur lalu lintas tersendat.

Namun, kondisi itu cepat teratasi. Para petugas mulai dari Polres Batu, Koramil, TRC BPBD dan warga sekitar segera membersihkan material longsor tang meluber menutupi jalan.

“Proses evakuasi longsor selesai sekira pukul 19.45 WIB. Tidak ada korban jiwa. Hingga saat ini sudah selesai dilaksanakan dan arus Lalu lintas sudah lancar kembali normal,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Ia juga menghimbau kepada pengguna jalan raya yang melintas untuk berhati-hati mengingat musim penghujan telah tiba. “Memang musim hujan bulan pertengahan Januari 2018 mengalami puncak turunya hujan dan waktunya cukup panjang mulai pukul 11.00 wib hingga larut malam,” tutupnya.

Loading...