Ketua Dewan Kesenian Kota Batu

MALANGTODAY.NET – Meskipun di usia yang masih muda, Dewan Kesenian Kota ingin terus mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDA) khususnya potensi-potensi dunia seni di Kota Batu.Berbagai kegiatan telah disiapkan untuk menggali dan mengasah kemampuan dibidang seni.

“Karena dewan kesenian ini lebih meningkatkan potensi sumber daya manusia. Jadi kita kembalikan dewan kesenian ini sebagai laboratorium,”kata Fuad Dwiyono, Ketua Dewan Kesenian Kota Batu.

Dewan kesenian dia tuturkan, adalah lembaga independen yang mengontrol dan mendorong pemerintah terutama  dinas pendidikan untuk mampu memberikan kontribusinya secara total, tidak setengah setengah.

“Artinya mereka (pelaku seni) harus dilatih, tidak hanya sibuk ketika akan lomba tetapi bagaimana secara konsisten memberikan pelatihan,” jelas Fuad.

Fuad melanjutkan, selama ini, Biasanya ketika akan lomba pemerintah baru sibuk memberikan pelatihan tetapi setelah setelah lomba dibiarkan begitu saja, tidak ada program yang berkesinambungan.

“Harapannya, dewan kesenian ini adalah tempat untuk sharing dan  peningkatan potensi sumber daya manusia. Nantinya kami  ingin  punya wadah pendidikan dan pelatihan mulai tingkat SD sampai orang dewasa. Karena kita juga perduli dengan regenerasi,” tandasnya.

Berikan tanggapan Anda