Cabor panahan pertandingkan nomor pemula di porkot Kota Batu
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET –  Cabang Olahraga (Cabor) panahan Pekan Olahraga Kota (Porkot) V Batu menpertandingkan satu nomor yakni nomor pemula. Dikatakan Ageng Pramesti, Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Batu, nomor pemula ini ditujukan untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat tentang olahraga panahan.

“Memang panahan merupakan olahraga yang kurang populer di masyarakat. Oleh karena itu di Porkot ini selain pengembangan, tetapi juga untuk pemasalan panahan,” katanya kepada MALANGTODAY.NET di lapangan Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Senin, (24/10).

Dikatakan Ageng, Cabor panahan Porkot tahun ini diikuti 29 atlet yang terdiri dari 16 putra dan 13 putri, semua atlet tersebut adalah pemula. Disebut pemula, dijelaskannya, para atlet masih menggunakan busur dari paralon, belum pernah mengikuti pertandingan tingkat provinsi serta masih empat bulan mempelajari penahanan.

“Masing masing kecamatan terwakili, setiap kecamatan atlet yang bertanding. Di Porkot kemarin, panahan juga sudah ada. Tahun depan kita akan menambah ronde nasional  atau standar bow,” tambahnya.

Pertandingan panahan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Oktober. Dan hari ini (24/10) masuk pada babak aduan perorangan.

“Kemarin sudah kita laksanakan kualifikasi, hari ini adalah babak aduan perorangan dengan menggunakan sistem gugur,” pungkas Ageng. (ind)