Berpeluang Jadi Ketua Kwarcab, Wakil Wali Kota Batu Minta Komunikasi Intens
Peserta Muscab gerakan Pramuka Kota Batu yang bertempat di gedung B lantai 3 Balai Kota Among Tani Pemkot Batu, kamis (27/12/2018) @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Musyawarah Cabang (Muscab) IV Gerakan Pramuka Kota Batu yang dilaksanakan pada Kamis (27/12/2018) di Balaikota Among Tani, Kota Batu, memunculkan berbagai spekulasi. Salah satunya adalah peluang Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab).

Spekulasi ini beredar lewat pujian yang disampaikan oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Jawa Timur, AR Purmadi. Dalam pernyataan tersebut, Purmadi melihat bahwa Wakil Wali Kota Batu itu aktif dalam pengembangan Gerakan Pramuka di Kota Wisata itu.

Baca Juga  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu Ajak Warga Pilih Dengan Nurani

Namun pidato yang disampaikan oleh Punjul seolah menepis spekulasi tersebut. Ia justru mengatakan bahwa siapapun yang nanti terpilih menjadi Ketua wajib untuk melakukan komunikasi intens dengan pihak-pihak terkait.

“Siapa pun yang terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang, kami minta ada komunikasi intens. Tidak hanya di kantor Pramuka tapi diluar kantor pun bisa. Sehingga berbagai prestasi gerakan Pramuka Kota Batu bisa diraih lebih banyak dan baik lagi,” kata Punjul dalam pidato sambutannya mewakili Wali Kota Batu yang berhalangan hadir, Dewanti Rumpoko.

Dalam kesempatan yang sama, Punjul juga menyampaikan harapannya agar Pramuka Kota Batu dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal inovasi. Salah satunya adalah pengelolaan UMKM mengacu pada pertumbuhan sektor wisata Kota Batu yang pesat.

Baca Juga  Terperosok Masuk Jurang, Minibus Ringsek Hingga Tak Berbentuk

“Saya perhatikan di Kota Batu, banyak sekali inovasi dari gerakan pramuka Kota Batu yang sudah dilakukan. Saya harapkan, nanti pramuka bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk bisa turut serta mengelola UMKM. Itu mengingat kunjungan wisata di Kota Batu bertambah banyak,” imbuhnya.

Pelaksanaan Muscab ini bertujuan untuk menyampaikan laporan kerja sekaligus pemilihan Ketua Kwarcab Kota Batu periode 2019–2023 dan menyusun rencana kerja ke depan.


Reporter : Andika Fajar
Editor : Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.