Loket pintu masuk Batu Flower Garden @ MalangTODAY.net / Rosita Shahnaz
Loket pintu masuk Batu Flower Garden @ MalangTODAY.net / Rosita Shahnaz

MALANGTODAY.NET Musim hujan telah tiba, pihak pengelola Batu Flower Garden perketat aturan bagi pengunjung. Hal tersebut tak terlepas dari segala bahaya yang dapat mengancam keselamatan pengunjung saat musim penghujan.

“Kalau cuaca sudah agak mendung dan mau hujan memang semua spot kita tutup,” ujar Marketing Batu Flower Garden, Umam kepada MalangTODAY.net, beberapa saat lalu.

Uman menegaskan, bahwa aturan tersebut diterapkan guna menghindari segala macam resiko yang dapat membahayakan pengunjung Batu Flower Garden. Karena saat musim penghujan, sangat memungkinkan jika terjadi pohon tumbang maupun banjir.

“Selain itu kami juga antisipasi jika terjadi angin kencang maupun petir,” tuturnya.

Tak hanya untuk Batu Flower Garden, hal tersebut juga berlaku bagi pengunjung Wana Wisata Coban Rais. Seperti yang telah diketahui, Batu Flower Garden terletak didalam kawasan Wana Wisata Coban Rais yang terletak di Desa Oro-oro Ombo Kota Batu.

“Juga berlaku untuk air terjun, misalkan cuaca sedang buruk pengunjung juga dilarang ke air terjun,” ucap Umam.

Mengutamakan keselamatan pengunjung tetap merupakan hal utama, apalagi saat ini sedang memasuki libur panjang dalam rangka Hari Natal dan Tahun Baru 2019. Menurut Umam, demi keselamatan bersama aturan tegas dari pihak pengelola tersebut tetap akan dilaksanakan, walaupun saat liburan didominasi pengunjung yang jauh-jauh datang dari luar kota.

“Kalau sudah terlanjur sampai sana ya berlindung dulu, sampai cuaca bersahabat,” pungkasnya.


Penulis : Rosita Shahnaz
Editor : Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.