Askot PSSI Batu Bakal Gelar Kompetisi Antar Klub Kota Batu
Pembinaan Talenta Muda Persikoba U-17 di Stadion Brantas Batu @azmy

MALANGTODAY.NET – Pengurus Cabang Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Indonesia (Askot PSSI) Batu berencana menggelar kompetisi internal antar klub se-Kota Batu.

Sekretaris Askot PSSI Batu, Riyanto menjelaskan kompetisi internal ini lebih menitikberatkan pada pembinaan pemain lokal. Pihaknya akan memberlakukan pembatasan umur secara ketat.

“Kalau tidak begitu, kejadian pemain eks divisi atas yang kembali ke divisi bawah akan menghambat perkembangan potensi pemain muda,” tegasnya.

Selain itu, Riyanto menambahkan proyeksi Askot PSSI ke depannya memang mengedepankan asas football industry agar pemain ini memiliki jenjang karir profesional dan bisa menghasilkan finansial secara mandiri.

“Disinilah letak kehidupan persepakbolaan kita. Disini kita bisa menemukan dan membina talenta-talenta muda dan andal untuk Persikoba dan Timnas” imbuhnya.

Ditanya mengenai waktu gelaran kompetisi, pria yang juga ikut mendirikan klub Persikoba Batu ini mengatakan kompetisi internal akan segera digelar pada bulan Juli 2017.(azm/zuk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.