Asiknya belajar anatomi tubuh di museum tubuh
MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Ketika belajar tentang anatomi tubuh banyak orang yang ketakutan karena mayoritas yang belajar anatomi tubuh adalah dokter dan bahkan ketika kita ke dokter kerapkali takut, hal ini disampaikan Deny Rinasari, Ops Manager Museum Tubuh Kota Batu.

Deny Rinasari mengatakan, jangankan anak-anak, orang yang sudah dewasa juga sering takut. “Nah untuk mengajak edukasi tentang tentang anatomi tubuh dengan asik, bisa belajar tapi tidak menakutkan, kami mengajak pengunjung untuk adventure di Museum Tubuh Bagong,” terangnya.

Di Museum Tubuh, dia mengajak anak-anak untuk untuk belajar tentang gigi, mata, otak, jantung dan lain lain. Anak-anak akan senang belajar tentang anatomi tubuh karena di museum tubuh, gigi diperlihatkan dengan ukuran 100 kali lipat dari aslinya.

“Di Museum Tubuh ini, kita memberikan edukasi secara adventure yang mengasikan. tidak harus menjadi seorang dokter atau belajar ilmu kesehatan untuk mengetahui anatomi tubuh kita sejak dini, ” tambah wanita yang akrab disapa Rina ini.

Museum yang masih satu area dengan Jatim Park 1 ini  mempunyai 13 zona mulai gigi, hidung, mata, otak, Jantung, ginjal yangmana semua itu adalah media edukasi dengan dilampirkan informasi pengetahuan. Kemudian untuk pengunjung umum bisa menggunakan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis mulai dari pemeriksaan mata, osteoporosis, gula darah, asam urat hingga periksa golongan darah.

“Satu lagi, semua karyawan yang bekerja di museum ini mempunyai latar belakang minimal lulusan D3 Ilmu Kesehatan, sehingga di setiap zona mereka betul betul menguasai,” tutup Rina. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda