Ketika Anjing 'Galak' Pitbull Beradu Tangkas
Salah satu anjing peserta saat berusaha menjangkau bola di kelas lomba Spring Pole (Azmy)

MALANGTODAY.NET – Anggapan bahwa anjing jenis Pitbull itu galak dan menyemarakkan, kayaknya nggak sepenuhnya benar. Hal ini dibuktikan sama Komunitas Pitbull Lovers Kota Batu, melalui ajang uji ketangkasan.

Bertempat di area parkir De Duwa, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, sebanyak 40 ekor anjing jenis pitbull pemula dari berbagai penjuru Tanah Air, bertemu menyemarakkan gelar adu tangkas tersebut, Minggu (10/12) kemarin.

“Yang disebut pemula disini itu, yang belum pernah menang dan mengikuti lomba. Untuk menggandeng para pecinta pitbull yang belum terwadahi. Sekaligus mencari bibit-bibit bertalenta,” ujar Mila Syafitri Ketua Pelaksana Lomba kepada MalangTODAY.

Lomba terdiri dari menjadi tiga kelas, yakni weight pulling, vertical climb, spring pole, dan fun game.

Keseruan lomba ada pada kelas spring pole, dimana anjing-anjing tersebut harus mampu menjangkau jerami atau bola yang tergantung pada ketinggian berbeda mulai dari 175 centimeter hingga 205 centimeter.

Usaha si anjing yang bersikeras menjangkau bola inilah yang mengundang tawa penonton, mencairkan anggapan bahwa anjing tersebut itu menyeramkan.

Suasana berbeda ada pada kelas weight pulling, dimana anjing ini beradu menarik beban hingga 3 ton.

Diakui Mila, bahwa lomba ini memang ingin menunjukkan ke semua orang bahwa anjing jenis ini tidak semenyeramkan orang kira.

“Apalagi sejak kejadian di Kota Malang anak digigit anjing hingga meninggal dunia kemarin benar-benar memberikan kesan bahwa pitbull itu hewan pemangsa. Padahal tidak, hanya saja dia memang anjing yang hiperaktif,” kata Mila.

Loading...