ilustrasi @floresa.co
ilustrasi @floresa.co

MALANGTODAY.NET – Aksi biadab menantu bakar mertua terjadi di Desa Tawangsari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Menantu yang bernama Nurul Mutholibah (30) tega menghabisi mertuanya, Lasmini (57) dengan bahan bakar minyak jenis pertalite pada Jumat, (12/04/2019) siang.

Aksi keji ini menyebabkan korban mengalami luka bakar hampir 95 persen di sekujur tubuhnya.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto menjelaskan kejadian aksi itu dilakukan pada saat semua orang tengah menunaikan ibadah sholat Jumat. Pelaku menghabisi korban dengan pertalite yang dibeli di dekat rumahnya.

“Nurul tega membakar mertuanya sendiri hidup-hidup. Ya, itu kejadiannya hari Jumat, ketika semua orang (pria) melaksanakan sholat Jumat,” ungkapnya saat dikonfirmasi awak media, baru-baru ini.

Budi menjelaskan bahwa setelah membakar korban, pelaku melarikan diri ke hutan yang berada di luar kawasan desa setempat. Sedangkan korban berlari keluar rumah untuk meminta pertolongan warga setempat.

“Petugas kami yang datang setelah menerima laporan, selanjutnya membawa korban ke rumah sakit bersama warga lainnya. Kalau luka bakarnya yang dialami mertuanya ini mencapai 95 persen,” jelasnya.

Selanjutnya pihak Kepolisian dibantu oleh warga setempat langsung mencari pelaku. Pelaku berhasil diamankan usai adzan magrib berkumandang dan langsung dibawa ke kantor polisi.

“Pertama kita fokus menolong korban dahulu. Baru kemudian memburu pelaku yang kabur menuju hutan atau area pertanian, dan akhirnya pelaku bisa kami diamankan,” lanjutnya Alumnus Akpol ini.

Namun, nasib baik tak berpihak pada Lasmini. Dia meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit. “Korban meninggal dunia tadi pagi, setelah menjalani perawatan medis di RSSA (Rumah Sakit dr Saiful Anwar),” lanjutnya.

Saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Batu. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Undang-Undang KDRT dan Pasal 353 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan orang meninggal dunia, dengan ancaman hukuman di atas 20 tahun penjara. (Arb/Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.