Kegiatan kejuaraan pencak silat antar pelajar se kota Batu yang dilaksanakan oleh IPSI Kota Batu dan KONI Kota Batu, bertempat di gedung olahraga (GOR) Gajahmada kota Batu (Andika Fajar)
Kegiatan kejuaraan pencak silat antar pelajar se kota Batu yang dilaksanakan oleh IPSI Kota Batu dan KONI Kota Batu, bertempat di gedung olahraga (GOR) Gajahmada kota Batu (Andika Fajar)

MALANGTODAY.NET Memasuki tahun kedua IPSI (ikatan pencak silat indonesia) kota Batu bersama KONI kota Batu, kembali menggelar kejuaraan pencak silat antar pelajar se-kota Batu. kejuaraan yang digelar di gedung olahraga (GOR) Gajahmada kota Batu ini diikuti ratusan pesilat dari berbagai sekolah, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga SLTA.

Meski merupakan kejuaraan antar pelajar namun kejurkot pencak silat ini merupakan proyeksi enam perguruan silat yang ada di Batu. Yakni Tapak Suci, PSHT, Merpati Putih, Pagar Nusa, Perisai Diri dan Persinas Asad.

Baca Juga  KONI Adakan Musrokot di KWB untuk Tentukan Ketua Baru

Selain untuk pembinaan kejuaraan ini menjadi ajang seleksi atlet silat untuk pekan olahraga Provinsi Jawa Timur tahun 2019. Mahfud selaku ketua KONI Kota Batu menjelaskan sejumlah 275 pesilat yang terdiri dari 185 perempuan dan laki-laki sebanyak 90 orang ini akan bertanding di berbagai kelas.

“Kelas ada usia dini, pra remaja, remaja dan bebas. khusus untuk kelas remaja dan bebas nanti kami akan pantau khusus karena akan dipilih menjadi peserta seleksi ajang porprov,” ujarnya, Senin (7/1/2019).

Baca Juga  Cabor Pencak Silat Panen Emas, Politisi Ini Sebut Berkat Prabowo

Kejurkot yang bertajuk ‘Batu Cup II’ ini pun berlangsung seru, ratusan pesilat kota Batu tampak bersemangat dan tidak cangung untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Diharapkan dengan adanya kejuaraan tingkat kota ini menjadi momen untuk ajang berprestasi, dan mengembalikan kejayaan silat khususnya di kota Batu. Terlebih, saat ini perkembangan olahraga silat disekolah sekolah sebagai muatan ekstra sudah cukup berkembang dan digemari pelajar.


Penulis: Andika Fajar
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.