50 Satpol PP Kota Batu Tertibkan Reklame Liar
Penertiban reklame liar di Batu (photo by zuk)

MALANGTODAY.NET – Satuan Polisi Pamong (Satpol PP) Pemkot Batu menertibkan sejumlah reklame liar di beberapa titik Kota Batu.

Operasi yang dilakukan pada Senin (13/3) ini menyisir seluruh wilayah Kota Batu yang langganan dijadikan tempat reklame liar, seperti yang terlihat di sepanjang jalan Dadaprejo, Junrejo, Batu.

Tim gabungan dari satu peleton Satpol PP yang bekerjasama dengan Kepolisian, TNI dan beberapa jajaran lain tersebut membongkar paksa reklame yang tak berizin.

Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan, Yopi Supriadi menyatakan operasi ini juga menargetkan reklame yang membahayakan.

“Bila reklame tersebut kami rasa membahayakan keselamatan masyarakat akan kami amankan. Namun, kebetulan sebagian reklame ini tidak berizin dan berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan,” ujar pria yang akrab disapa Yopi tersebut.

“Satu lagi reklame yang dipasang di pohon akan kami bersihkan. Sekalipun reklame tersebut berizin namun tidak memenuhi unsur estetika,” imbuhnya.

Yodi berpesan agar pengusaha yang ingin memasang reklame seharusnya membuat surat izin terlebih dahulu sebelum memasangnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here