2018 Ditargetkan Semua Sekolah Bisa Gelar UNBK Secara Mandiri
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Hj Mistin saat melakukan sidak ke sekolah yang belum bisa menggelar UNBK secara mandiri. (Azmy)

MALANGTODAY.NET – Masih banyaknya SMP di Kota Batu yang tidak bisa menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Dra. Mistin melakukan inspeksi mendadak (sidak) seusai upacara Hari Pendidikan Nasional 2017, Selasa (2/5).

Acara sidak juga dihadiri oleh Wakil Walikota Batu, Ir. Punjul Santoso dan juga Ketua Tim Penggerak PKK, Dewanti Rumpoko. Sidak dilangsungkan untuk memantau SMPN 2, SMPN 3 dan SMPN 4 yang memanfaatkan sarana fasilitas komputer di sekolah lain.

Mistin mengatakan bahwa jumlah SMP di Kota Batu yang tidak bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri hampir mencapai 50%.

“Dari total 32 SMP Negeri/Swasta/MTs yang ada di kota Batu, hanya 12 sekolah yang bisa melaksanakan UNBK secara mandiri, sisanya masih nebeng” ujarnya.

Ditanya terkait penindaklanjutannya, Mistin mengatakan pihaknya akan mengajukam program pengadaan komputer kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Komisi C.

“Rencananya nanti kami akan mengadakan sejumlah 320 unit komputer di PAK,” sambungnya.

Ditanya soal penanganan lanjutan terkait masalah ini, Mistin menyerahkan kebijakan sepenuhnya kepada pihak instansi pemerintah.

“Untuk target tahun ke depan agar tidak ada lagi masalah seperti ini, sepenuhnya saya serahkan pada kebijakan Walikota dan Ketua Komisi C DPRD,” tukasnya pada rekan media dan MalangTODAY ditemui seusai sidak, Selasa (2/5).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here