Ketua Dpd Partai Demokrat Kota Batu, Hendra Angga Sonatha Saat Menyerahkan Berkas Dokumen Persyaratan Langsung Di Kpu Kota Batu (azmy)
Ketua Dpd Partai Demokrat Kota Batu, Hendra Angga Sonatha Saat Menyerahkan Berkas Dokumen Persyaratan Langsung Di Kpu Kota Batu (azmy)

MALANGTODAY.NET – Total sejumlah 16 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) partai politik di Kota Batu dinyatakan secara resmi mendapatkan tanda terima penyerahan dokumen persyaratan dalam keikutsertaan partai dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu, Rochani menjelaskan, adapun keenambelas partai tersebut telah memenuhi persyaratan kepesertaan tahap pertama, yakni menyerahkan berkas dokumen keanggotaan sesuai dengan data Sipol.

“Keenambelas partai ini telah secara resmi menerima tanda terima Penyerahan Daftar Nama dan Alamat Keanggotaan berserta Salinan KTA,” ungkapnya melalui keterangan tertulis kepada MalangTODAY, Selasa (17/10).

Dari keterangan tersebut, terdapat empat parpol baru yang akan turut serta meramaikan ajang pesta demokrasi kursi legislatif lima tahunan tersebut.

Keempat partai baru tersebut ialah Perindo, Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Garuda.

“Selebihnya didominasi wajah-wajah lama,” kata Rochani saat dikonfirmasi.

Tahap selanjutnya, lanjut Rochani, keenambelas partai ini akan menjalani tahapan penelitian administrasi. Yakni mencocokkan seluruh data dan dokumen kepesertaan yang diserahkan dengan kenyataan di lapangan.

“Sudah sesuai apa belum, nanti kalau memang ada kekurangan, masih ada kesempatan revisi sebelum masuk tahap verifikasi faktual,” tandasnya.

Sebagai informasi, pendaftaran ini dilakukan dalam empat tahap, yakni tahap pendaftaran, penelitian administrasi, verifikasi dan penetapan peserta pemilu 2019.

Sebagai rincian, keenambelas partai yang resmi mendapatkan tanda terima tersebut ialah:

1) PERINDO : 307 anggota
2) NasDem : 310 anggota
3) BERKARYA : 306 anggota
4) PSI : 254 anggota
5) PDI PERJUANGAN : 214 anggota
6) PKS : 227 anggota
7) GERINDRA : 564 anggota
8) PAN : 678 anggota
9) PPP : 203 anggota
10) Demokrat : 250 anggota
11) Garuda : 234 anggota
12) GOLKAR : 1456 anggota
13) PKB : 540 anggota
14) HANURA 1002 anggota
15) PBB : 205 anggota
16) PKPI : 203 anggota

(azm/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.