Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Jalan Abdul Ghani Gang 2. (Saiful)

MALANGTODAY.NET – Ada hal yang unik dalam proses pemilihan kepala daerah Kota Wisata Batu. Hal itu terjadi disalah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Jalan Abdul Ghani Gang 2, Desa Ngaglik, Kecamatan Bumiaji.

‪Petugas di TPS 20 tersebut, akan memberikan doorprize bagi warga yang datang menyoblos dengan mengenakan baju berwarna pink. Sebelum mendapatkan doorprize mereka terlebih dahulu dilakukan pengundian.

‪”Jika ada pemilih suara yang berpakaian warna pink, akan dapat nomor undian. Jika beruntung akan mendapat doorprize dari panitia,” kata Ketua TPS 20, Dewi Rahayu.

‪Menurutnya, hal itu dilakukan agar dapat mengundang antusias warga dalam menggunakan hak pilih dan mengurangi angka golput. Disamping itu juga sebagai warna netral, karena tidak ada partai atau pasangan calon yang mengandung unsur warna pink.

‪”Karena kita netral. Warna pink kan tidak ada pada bendera partai yang sedang bersaing saat ini,” pungkasnya.

‪Tidak hanya itu saja, di TPS itu juga dibuatkan photo booth agar dapat didokumentasikan dan menjadi kenang-kenangan tersendiri bagi masyarakat yang ikut mensukseskan pilkada.

‪”Sekarang lagi musimnya foto-foto, apalagi di sini juga kota pariwisata,” tandasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here