Batu Flowers Garden, Wisata Baru Di Kota Batu
Batu Flowers Garden,
MALANGTODAY.NET – Kota Batu tak habis memiliki potensi alam yang mengundang decak kagum wisatawan. Terbaru yang sedang menjadi perbincangan netizen, yakni Batu Flowers Garden. Lokasi ini masih berada satu lokasi dengan air terjun Coban Rais dan Coban Putri yang terdapat di Dusun Dresel, Desa Oro – Oro Ombo, Kota Batu.
Batu Flowers Garden ini dibuat karena potensi yang telah ada di kawasan Coban Rais. Pemandangan alam yang indah, di lereng Gunung Panderman, dan dibalut dengan hutan – hutan yang masih alami menjadikan tempat ini dilirik salah satu pengusaha bunga hias yang bekerjasama dengan Perhutani KPH Kabupaten Malang.” Terang Agus Susilo saat ditemui malang today (27/12).
“Batu Flowers Garden ini baru saja dibuat pada10 Desember kemarin, jadi ini belum ada sebulan dan belum diakukan grand opening.” Lanjutnya.
Agus menambahkan, kawasan Coban Rais ini awalnya diperuntukkan untuk tempat petualangan bagi mereka yang menyukai tantangan, mengingat air terjun terkenal dengan sensasi adventure dan tempat kampingnya.
Namun karena ada pengunjung Coban Rais yang lewat dan tahu ada taman bunga akhirnya mereka mengambil gambar dan mempublikasikannya di media sosial sehingga langsung populer
“Ini kan sebenarnya efek dari populernya penggunaan media sosial, sehingga masyarakat yang lihat pun penasaran dan berkunjung ke sini.” Tambahnya lagi.
Meskipun baru tahap awal pengerjaan, wisatawan sudah menyerbu Batu Flowers Garden Bukit Bulu yang ada di Coban Rais ini.
Kawasan Coban Rais sendiri memiliki luas area 11 hektar dibawah pengelolaan Perhutani Kabupaten Malang. Dari total luas tersebut, baru 4 persen yang dibuat taman bunga, ke depan akan ditanami beragam bunga – bunga hias dan penambahan fasilitas pendukung untuk kenyamanan pengunjung.
Diprediksi kawasan ini ke depan menjadi destinasi tambahan wisata alam yang ada di Kota Batu.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here