Jual telur

MALANGTODAY.NET –  Politeknik Negeri Malang (Polinema) tahun ini secara resmi membuka program studi baru, yakni Prodi Keuangan. Meski baru dibuka, jumlah peminat untuk prodi ini sudah sangat besar.

Kepala Jurusan Akuntansi Polinema Dr. Dra. Kurnia Ekasari, SE., MM, ak., CA, menyebut secara keseluruhan jumlah pendaftar Prodi Keuangan tercatat sebanyak 1.600 calon mahasiswa, padahal kursi yang tersedia hanya 62 kursi saja.

“Kami bersyukur, respon masyarakat sangat baik,” ujarnya kepada wartawan.

Pembukaan kelas keuangan, menurutnya adalah jawaban dari tantangan minimnya tenaga profesional dan terampil di ranah keuangan, baik di level keuangan konvensional seperti perbankan, perbankan syariah, maupun Pemerintah Daerah.

“Sebagai contoh, setiap tahun, BPK mengeluarkan laporan keuangan dan harus mencapai kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), nah ini harus didukung dengan SDM yang memadai,” lanjutnya.

Lulusan berkualitas dan kompeten sangat dimungkinkan, mengingat saat ini di jurusan Akuntansi tak kurang dari 10 doktor tercatat sebagai tenaga pengajar, selain itu Polinema juga menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga keuangan dan lembaga negara serta BUMN.

“Karena target kami jelas, semaksimal mungkin 100 % lulusan langsung terserap di dunia kerja,” tutupnya. (yat/ind)

Berikan tanggapan Anda