Bareng Dengan HUT Singo Edan, Panpel Laga Arema FC Ambil Langkah Antisipasi
Ilustrasi menjelang hari ulang tahun Arema ke 31 @ MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Laga lanjutan Liga 1 Arema FC kontra Borneo FC, Sabtu (11/8) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang digelar berbarengan dengan perayaan hari ulang tahun Arema ke-31.

Rencananya, perayaan hari ulang tahun Arema ke-31 juga disemarakkan dengan agenda napak tilas oleh Arema dan Aremania. Napak tilas yang akan dimulai sejak siang itu bakal start dari Balai Kota Malang dan berakhir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Baca Juga: Happy Birthday Ongis Nade, Simak Rute Konser Napak Tilas HUT Arema di Sini!

Panpel pertandingan Arema FC telah mengantisipasi keriuhan acara tersebut. Faktor keamanan menjadi fokus utama panpel dalam menangani agenda ulang tahun sekaligus pertandingan Arema FC.

Panpel Arema tak ingin kejadian penonton membludak seperti pada pertandingan Arema FC kontra Persija, Minggu (5/8) lalu. Pada saat itu, jumlah penonton yang membludak membuat para penonton sampai masuk hingga ke sentleban.

Baca Juga: Catat! Inilah 5 Fenomena Alam yang Tersisa Tahun Ini, Besok Juga Ada, Loh!

Agar kejadian itu tidak terulang, ketua panpel Abdul Haris menegaskan bahwa pihaknya akan memperketat pemeriksaan. Dia akan meningkatkan pengawasan atas barang-barang yang dilarang dibawa masuk oleh para suporter ke dalam stadion.

“Tetap tingkatkan pemeriksaan. Harapannya tidak ada flare, laser, dan petasan,” kata Haris kepada Jawa Pos.

Baca Juga: Tadi Sore Malang Diguncang Gempa Bumi Lagi, Ini Himbauan BMKG Untuk Warga

Menggelar pertandingan yang berbarengan dengan agenda kegiatan hari ulang tahun arema, Abdul Haris mengatakan bahwa pihak penyelenggara tetap akan menjual tiket pertandingan Arema FC melawan Borneo FC sesuai dengan kapasitas stadion.

Keputusan tersebut dikatakan oleh Haris merujuk pada peraturan yang ditetapkan oleh badan liga. “Antisipasi tetap sesuai dengan SOP kepanpelan dan PT LIB. Tetap cetak tiket sesuai dengan kapasitas dan tingkatkan pemeriksaan,” ujar Haris lebih lanjut.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika