Bantu Korban Gempa, Divif 2 Kostrad Kirim Bantuan ke NTB
Pengiriman bantuan ke NTB oleh Divif 2 Kostrad (istimewa)

MALANGTODAY.NET – Gempa bumi yang mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat berbagai pihak untuk bergerak menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa tersebut.

Hari ini, Senin (6/8), Divisi Infanteri 2 Kostrad memberangkatkan prajurit dari Batalyon Kesehatan 2 Kostrad untuk menyalurkan bantuan langsung ke NTB. Ada 64 personel yang diberangkatkan untuk membantu korban terdampak gempa tersebut.

Baca Juga: Perkemahan di Markas Divif 2 Kostrad Sebagai Pembinaan Generasi Muda

Misi sosial itu dipimpin langsung oleh Komandan Yonkes 2 Kostrad, Letkol Ckm dr Shohibul Hilmi SpOT. Pengiriman bantuan itu menggunakan pesawat Hercules TNI AU.

Ada total 8 ton bantuan yang dikirimkan ke NTB. Bantuan itu terdiri dari obat-obatan serta bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami juga membawa berbagai perlengkapan kesehatan, diantaranya, modul bedah, polum, perawatan, gawat darurat, farmasi, makanan dan tenda rumah sakit lapangan,” terang Shohibul Hilmi.

Baca Juga: Dipimpin Pangkostrad, Sertijab Pangdivif 2 Kostrad Dimeriahkan Atraksi Prajurit

Pengiriman bantuan itu juga merupakan tindak lanjut dari Presiden Joko Widodo melalui Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Pengiriman bantuan itu agar para masyarakat yang menjadi korban gempa segera tertangani dengan baik.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin membantu para korban,” katanya.


Reporter : Dhimas Fikri
Editor : Raka Iskandar