MALANGTODAY.NET – Guna meningkatkan kehidupan rohani dalam kehidupan mahasiswa, Polinema sengaja menggelar mentoring yang tahun ini genap dilakukan untuk yang ke dua kalinya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, opening mentoring tahun ini dilaksanakan lebih meriah. Karena menghadirkan bintang tamu kenamaan, Noe Letto.

Presiden BEM Polinema, Gilang Rizal Afdoly yang ditemui seusai kegiatan opening mentoring mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kehidupan rohani ditengah padatnya aktifitas kampus. Sehingga, kehidupan religi mereka pun masih tetap stabil dan terjaga dengan baik.

“Kegiatan ini dilakukan di luar jam kuliah,” katanya beberapa menit lalu.

Gilang menambahkan, kegiatan ini berada di bawah naungan UKM Rispol, UKMK, dan Talita Kum. Pertemuan dilakukan selama beberapa kali dalam satu tahun, dengan mentoring yang dilakukan dari kalangan mahasiswa Polinema sendiri.

“Ada volunteer dari kalangan mahasiswa yang kami rekrut, dan ada juga yang berasal dari tiga UKM yang menaungi kegiatan ini,” urainya.

Menurutnya, kegiatan tersebut 80 persen memuat ajaran agama. Selebihnya diisi dengan kehidupan bersosialisasi dan sharing tentang kehidupan di kampus. Karena konsentrasi utamanya juga untuk menjaring pola sosial antar mahasiswa yang lebih kondusif.

Sementara jika dibandingkan dengan tahun pertama dibukanya mentoring ini dengam open mentoring yang dilakukan pagi hingga siang hari ini, lanjut mahasiswa Jurusan Elektro ino, memang lebih meriah. Sebab, kegiatan yang melibatkan setiap mahasiswa itu diisi langsung oleh bintang tamu yang merupakan vokalis band nasional, Letto. Suasana pun memuncak ketika Noe bernyanyi bersama sebelum acara pembukaan berakhir.

“Acara ini masih berlanjut, dan jam tujuh nanti malam akan ada diskusibsarasehan bersama Noe. Mentor wajib ikut, dan terbuka untuk umum,” pungkas mahasiswa semester lima ini. 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda