Bali United Resmi Pecat Pelatih Hans Peter Schaller - MalangTODAY
Bali United resmi pecat pelatih Hans Peter Schaller @baliutd.com

MALANGTODAY.NET – Belum genap tiga bulan, Hans Peter Schaller harus rela dipecat sebagai pelatih tim Bali United. Pemecatan Hans ini lantaran hasil buruk yang diperoleh Bali United sejak mengarungi dua pertandingan Liga-1.

Hans didatangkan manajemen Serdadu Tridatu menggantikan Indra Sjafri pada 6 Februari lalu, selama menangani Bali United di dua pertandingan Liga-1, belum pernah sama sekali mendapat satu poin pun.

CEO Bali United, Yabes Tanuri membenarkan terkait pemecatan Hans tersebut. Ia mengatakan manajemen dan Hans sudah tidak pada visi yang sama.

“Ya, kami dari manajemen menyampaikan kami tidak lagi menggunakan jasa Hans Peter Schaller sebagai pelatih kepala,” ujar Yabes dikutip dari laman resmi Bali United, baliutd.com , Rabu (26/4).

Tidak butuh waktu lama, Bali United kemudian menunjuk Eko Purjianto sebagai pelatih kepala menggantikan Hans. Eko sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Jabatan baru sebagai pelatih kepala ini hanya sementara, Bali United berencana mendatangkan pelatih baru untuk kedepan.

“Eko merupakan sosok yang tepat karena sudah mengenal karakter para pemain,” tambahnya.

Sejak ditangani Hans-Peter Schaller, total Bali United sudah melakoni delapan pertandingan di berbagai ajang termasuk uji coba dengan hasil empat kali kalah, dua kali imbang dan sekali menang. Bali United bersama Hans-Peter Schaller juga sempat mengikuti turnamen dengan format Trofeo saat sukses menjuarai Trofeo Bali Island Cup 2017.

Hans-Peter Schaller pun menyempatkan diri untuk hadir dalam sesi latihan yang berlangsung pagi ini di Lapangan Tri Sakti. Ia berpamitan dengan seluruh pemain dan official Bali United sebelum benar-benar meninggalkan tim Serdadu Tridatu.

Lebih lanjut, Hans merupakan pelatih kepala pertama yang dipecat diantara klub-klub yang tengah berlaga di kompetisi Liga-1.(mas/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here