MALANGTODAY.NET – Apel besar Satuan perlindungan masyarakat (Linmas) di Stadion Brantas Kota Batu, Rabu (26/10) dimeriahkan oleh atraksi memecahkan balok es dan mematahkan besi dengan tangan kosong. Dikatakan Robiq, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batu, atraksi tersebut adalah wujud kesiapan dari linmas untuk siap menciptakan suasana aman dan kondusif dalam Pilkada Kota Batu 2017.

“Pilkada yang tinggal  hitungan bulan ini harus benar-benar kita siapkan pengamanannya,” katanya siang tadi.

Hal itu juga dikatakan, Robiq sebagai bentuk kesiapan Linmas mendukung pengamanan di luar maupun di dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Setiap TPS nantinya akan disiagakan 2 anggota Linmas. Nah setelah apel besar ini, mereka akan mendapatkan bimbingan dan arahan pengamanan Pilkada di kecamatan masing masing,” tambahnya.

Dengan mengusung tema memantapkan eksistensi mendukung Polri dan TNI dalam menciptakan nuansa pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang aman dan damai, apel besar ini diikuti oleh 840 anggota Linmas,Forkompinda dan kepala SKPD Kota batu serta  pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Batu pada Pilkada 2017.

Berikan tanggapan Anda