Sutiaji: Silaturahmi dengan Forkopimda Kota Malang Harus Terus Terjaga, ASN Kota Malang Dihimbau Belanja di Pasar Tradisional
Wali kota Malang Drs H Sutiaji@Rahmat Mashudi Prayoga/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Plt. Walikota Malang, Drs H Sutiaji menginginkan keberadaan pasar tradisional menjadi tempat pilihan untuk berbelanja para Aparatur Sipil Negera (ASN).

“Perputaran uang di pasar tradisional itu sangat tinggi, sehingga hal inilah yang memperkuat perekonomian bangsa,” imbau Sutiaji kepada ASN, Kamis (9/8).

Baca Juga: Kecacatan PPDB 2018, Plt Wali Kota Malang Angkat Bicara

Untuk itu, ia juga mendorong agar pasar tradisional bisa mengikuti perkembangan zaman. Seperti pada manajemen dan pengelolaan, agar segala transaksi yang ada juga dapat diakses sebagai bentuk keterbukaan informasi publik. “Ini agar masyarakat juga selalu nyaman berbelaja disana,” tandasnya.

Meski begitu, cara bertransaksi di pasar tradisional, lanjut dia, juga patut dipertahankan. “Saya berpendapat karena
banyak sekali terjadi transaksi dan barter yang dilakukan antara penjual dan pembeli, sehingga masing-masing pihak memperoleh keuntungan,” tuturnya.

Baca Juga: Membangun dan Peresmian Ikon Wisata Ngadirejo Park

Terkait dorongan pemerintah terhadap modernisasi pasar, saat ini, telah terwujud E-Retribusi yang bekerjasama dengan BPD Bank Jatim Cabang Malang. Namun kebijakan ini, baru terlaksana di Pasar Buku Wilis, Pasar Klojen, Pasar Bareng, Pasar Kotalama, dan Pasar Oro-Oro Dowo.

“Kedepan kami berharap agar seluruh pasar di Kota Malang dapat segera melaksanakan program E-Retribusi agar jalannya uang retribusi dapat terarah dan juga menghindari peredaran uang palsu” tandas Sutiaji di sela-sela Talkshow yang dilaksanakan di Pasar Oro-Oro Dowo,” jelasnya.

Reporter : Rahmat Mashudi Prayoga
Editor : Kistin Septiyani

Loading...