Aremania saat diperiksa petugas keamanan di Stadion Pakansari, Bogor (yoga)

MALANGTODAY.NET – Ribuan Aremania sudah mulai memasuki tribun di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu sore (12/03).

Mereka terlihat sangat antusias untuk menyaksikan laga leg final Piala Presiden 2017 antara tim kesayangannya Arema FC menghadapi Pusamania Borneo FC.

Dengan mengenakan atribut yang didominasi warna biru, sebelum masuk pendukung Singo Edan terlebih dahulu menjalani pemeriksaan. Seperti yang terjadi di depan gerbang pintu tribun sembilan yang melakukan pemeriksaan tas hingga saku celana.

Menurut petugas keamanan, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat banyak sekali terjadi tindak kekerasan yang dilakukan oleh suporter.

Para Aremania. (Yoga)

“Yang kami periksa pastinya tiket, kemudian benda membahayakan seperti korek api dan sabuk gesper. Tujuannya agar mereka tertib dan pertandingan bisa berjalan dengan aman dan nyaman,” kata Petugas Brimob, Ipda Benny Susanto beberapa saat lalu.

Pantauan MalangTODAY.net pukul 17.00 WIB, sebagian dari mereka juga masih nampak belum bisa memasuki tribun karena masih menunggu pembagian tiket oleh koordinator rombongan masing-masing.

Laga final sendiri masih cukup lama yakni akan dimulai pukul 19.00 WIB. Rencananya, Presiden RI Joko Widodo juga akan hadir langsung menyaksikan laga tersebut. Sehingga pengamanan disekitar pintu VVIP masih terlihat steril dari penonton.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here